Sabtu, 18 Mei 2024

Polisi Belum Temukan Penyebab Ledakan di Mal Alam Sutera

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Ledakan yang terjadi di mal Alam Sutera merupakan ledakan yang kedua kalinya terjadi di pusat perbelanjaan di Tangerang dalam empat bulan terakhir.

Lokasinya pun berdekatan dengan ledakan sebelumnya yakni di toilet karyawan.

Irjen Pol Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya mengatakan, polisi masih bekerja keras untuk menyelidiki penyebab ledakan ini.

Saat meninjau lokasi ledakan, Tito tidak melihat serpihan logam layaknya bom. Karena masih dalam penyelidikan, Kapolda Metro Jaya belum bisa menyimpulkan ledakan itu berasal dari bom rakitan atau atau gangguan pada instalasi listrik atau alat pendingin.

Kata Kapolda, situasi keamanan di sekitar lokasi sudah berangsur-angsur pulih dan aktivitas di dalam mal pun kembali seperti biasa. “Hanya di titik ledakan yang masih disetrilkan dari kerumunan massa untuk mempermudah penyelidikan yang sedang dilakukan tim gegana Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” kata Kapolda.

Kombes Pol Mohammad Iqbal Kabid Humas Polda Metro Jaya menegskan, menjelaskan ledakan yang terjadi pada bulan Juli 2015 dengan ledakan yang sekarang ada kemiripan.

Dilihat dari karakter ledakan menurut Iqbal, kecil kemungkinan ledakan itu dari bom yang sengaja menimbulkan keresahan dan rasa takut di masyarakat.

“Hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) akan disampaikan ke publik,” kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs