Minggu, 5 Mei 2024

Rahasia Dubes Inggris Lancar Berbahasa Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Moazzam Malik Duta Besar Inggris untuk Indonesia saat berbincang dengan anak penyandang disabilitas di kediamannya, Jakarta, Sabtu (7/11/2015). Foto: Antara

Moazzam Malik Duta Besar Inggris untuk Indonesia kerap berbahasa Indonesia dalam berbagai kesempatan.

Dubes Muslim pertama Inggris di Indonesia tersebut berbagi rahasia hingga ia lancar berbahasa Indonesia.

“Motivasi saya sangat tinggi untuk belajar Bahasa Indonesia,” kata Dubes Moazzam seperti dilansir Antara, Sabtu (7/11/2015).

Enam bulan sebelum pindah ke Jakarta, Moazzam belajar bahasa Indonesia, lima bulan di London dan satu bulan di Yogyakarta.

“Saya juga sangat beruntung, karena pemerintah saya memberi kesempatan saya belajar sebelum bertugas di Jakarta. Guru saya hebat, mereka mengajar saya dengan sangat baik,” ujar Moazzam.

Moazzam mengatakan, keinginan yang besar untuk bisa lebih dekat dengan Warga Negara Indonesia (WNI) dan mengobrol lebih nyaman, membuat ia senang belajar Bahasa Indonesia.

“Jadi bisa mengobrol lebih nyaman dan bisa mengerti lebih dalam dengan bahasa Indonesia,” kata Moazzam.

Terlebih, lanjutnya, beberapa ahli bahasa mengatakan bahwa Bahasa Indonesia lebih mudah dipelajari ketimbang beberapa bahasa lain di dunia.

Pria keturunan Pakistan ini menambahkan, Bahasa Indonesia juga menjadi bahasa pertamanya untuk dipelajari setelah 20 tahun.

Namun demikian, Moazzam menyadari bahwa Bahasa Indonesia yang digunakannya masih banyak kekurangan, sehingga ia akan terus belajar.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs