Jumat, 26 April 2024

Rotary Club Surabaya Beri 1000 Mujair Untuk Desa Curik Nganjuk

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Organisasi pengabdian bertaraf internasional yaitu Rotary Club memberikan bantuan berupa 1000 ikan mujair kepada desa Curik, Nganjuk, Jawa Timur.

“Empat tahun yang lalu kita dari Rotary Club Surabaya Timur memberikan bantuan berupa air bersih. Sehingga teman-teman di desa Curik itu berkelimpahan air. Kemudian kita memikirkan bagaimana memanfaatkan air itu untuk meningkatkan perekonomian setempat. Lalu hari ini kita memberikan bantuan berupa kolam dan 1000 ikan mujair,” terang Ninik Sutini Presiden Rotary Club Surabaya Timur pada Radio Suara Surabaya, Sabtu (9/5/2015).

Ninik menambahkan bahwa tujuan pemberian bantuan 1000 ikan mujair ini untuk membantu pengembangan perekonomian lokal dari desa tersebut.

“Rencananya kalau ikan-ikan itu nantinya sudah besar kita akan menggandeng teman-teman dari teknologi pangan Universitas Widya Mandala untuk memberikan peningkatan nilai ekonomi dari produk lokal,” ujarnya.

Selain itu, rencananya akan didirikan juga Rotary Club cabang Nganjuk, yang nantinya ditugaskan untuk membimbing kemajuan dari desa Curik ini.

“Kelihatannya saat ini ada beberapa teman dari Nganjuk yang ingin mendirikan Rotary Club, nah itu kan jauh lebih efisien. Daripada kita harus bolak balik Surabaya-Nganjuk itu kan ya lumayan jauh dan kurang efektif. Mereka nanti akan kita bimbing tujuannya untuk memonitor produk lokal tersebut,” kata dia.

Menurut Ninik, respon dari masyarakat yang tinggal di desa Curik yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini sangat bagus sekali.

“Luar biasa, mereka merasa sangat terbantu. Menara air yang empat tahun lalu kita pasang pun masih kokoh dan irigasinya masih bagus sekali. Itu sangat mengharukan,” kata dia. (dop/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs