Senin, 6 Mei 2024

Sidak Mamin, Ditemukan Banyak Barang Tak Miliki Izin Edar

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Disperindag Kabupaten Sidoarjo bersama Muspida dan BPOM Surabaya melakukan sidak makanan dan minuman di sejumlah supermarket Sidoarjo. Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo bersama Muspida dan BPOM Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) makanan dan minuman di sejumlah supermarket Sidoarjo, Selasa (30/6/2015).

Dalam sidak yang dilakukan dalam rangka jelang Hari Raya Idul Fitri, untuk Supermarket Ramayana hasilnya nihil. Namun, di supermarket pusat grosir Lotte Mart, Waru ditemukan banyak makanan dan minuman tidak sesuai dengan standart.

“Di tempat ini (Lotte Mart,red) tidak ditemukan izin edar, seharusnya kalau sudah masuk ke supermaket harus ada keterangan izin edarnya,” kata I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa BPOM Surabaya, di sela ikut melakukan sidak bersama rombongan Saiful Ilah Bupati Sidoarjo, Selasa (30/6/2015).

Gusti meminta kepada masyarakat yang membeli makanan ataupun minuman, harus jeli saat membeli. Terutama di supermarket, harus dilihat, apakah ada izin edarnya atau tidak. Kemudian, harus melihat masa berlakunya makanan dan minuman yang akan dibelinya.

“Jika nanti ada masyarakat yang menemukannya, diharapkan silakan lapor ke BPOM, untuk ditindak lanjuti,” ujar dia.

Sementara dalam sidak yang dilakukan Disperindag Kabupaten Sidoarjo bersama Muspida dan BPOM Surabaya dibagi menjadi dua tim. Tim pertama di wilayah Ramayana Sidoarjo Kota, dan Lotte Waru Sidoarjo, kemudian tim dua di Pasar Krian dan Ramayana Krian. (bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs