Minggu, 14 Juli 2024

Simbol Persatuan, KPU Surabaya Dapat Kado Sapu Lidi dari Pelajar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kado Sapu Lidi untuk KPU Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Puluhan pelajar dari SMP Muhammadiyah 5 Surabaya, Kamis (17/9/2015) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, untuk memberikan kado Sapu Lidi sebagai simbol persatuan.

Secara khusus lima ikat Sapu Lidi diberikan kepada petugas KPU Surabaya sebagai bagian dari keterlibatan aktif kaum muda Surabaya untuk mempersiapkan diri pada Pilkada Surabaya mendatang.

Mengapa lima ikat Sapu Lidi, Itu melambangkan wilayah Kota Surabaya yang terbagi dalam 5 wilayah yaitu: Surabaya Barat, Surabaya Utara, Surabaya Timur, Surabaya Selatan dan Surabaya Pusat.

Sapu Lidi sengaja dipilih karena menggambarkan persatuan dan kesatuan. Diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada Surabaya 2015 tidak sampai memecahbelah kesatuan dan persatuan Surabaya.

Setelah memberikan kado Sapu Lidi, para siswa melihat dari dekat bagaimana sebenanrya proses kinerja para anggota KPU Surabaya dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Surabaya.

“Harapan kami dengan melihat lagsung aktivitas di KPU Surabaya ini, mereka dapat melihat bagaimana kinerja KPU Surabaya, termasuk bagaimana sebenanrnya proses demokrasi itu dijalankan dalam kaitannya dengan Pilkada Surabaya,” ujar Syafii Humas SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.

Selain memberikan Sapu Lidi, para siswa-siswi ini juga memberikan kado gambar hati berwarna merah dengan tulisan: Buktikan Cintamu pada Surabaya, Ayo Sukseskan Pilkada Serentak 9 Desember 2015.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs