Kamis, 29 Oktober 2020

Stok Trombosit PMI Surabaya Aman, Whole Blood Minim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Donor darah diharapkan dapat membantu menjaga stok persediaan darah. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Terkait ketersediaan darah di kantor PMI Surabaya, hingga Rabu (4/2/2015) stok persediaan trombosit dinyatakan aman. Sedangkan untuk seluruh jenis darah atau whole blood masih minim.

“Dari catatan kami, untuk trombosit memang sudah aman. Stok persediaan kami tercukupi. Tapi untuk whole blood sampai Rabu (4/2/2015) ini masih minim. Stok persedian darah untuk whole blood belum aman. Masih butuh banyak,” terang Agung Tri Jutanto Humas PMI Surabaya.

Untuk trombosit, lanjut Agung, pihaknya bersyukur karena ketersedian stok yang cukup sehingga bisa membantu masyarakat dari beberapa kota di sekitar Surabaya, yang membutuhkan.

“Untuk trombosit, kami bersyukur karena beberapa hari belakangan ini, kami dapat membantu masyarakat dari luar Surabaya yang membutuhkan. Ini juga terkait dengan KLB Demam Berdarah di beberapa kota,” tambah Agung.

Beruntung, kata Agung, Surabaya tidak termasuk kota-kota yang tergolong KLB Demam Berdarah. “Sehingga distribusi trombosit dapat segera kami alihkan untuk luar kota Surabaya. Ini juga penting diketahui masyarakat,” ujar Agung.

Sementara itu, hingga Rabu (4/2/2015) ini, Agung menegaskan bahwa PMI Surabaya masih tetap membutuhkan donasi darah dari para pendonor maupun dari masyarakat luas, agar stok persediaan seluruh jenis darah (whole blood) dapat tercukupi.

“Kami tetap berharap kepada pendonor maupun masyarakat luas untuk segera mondonorkan darahnya, sebagai satu diantara upaya menjaga stok ketersediaan whole blood,” pungkas Agung Tri Jutanto saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (4/2/2015) di kantornya.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
28o
Kurs