Sabtu, 27 April 2024
Hingga Malam Ini

Sudah 37 Jenazah Tiba di RS Bhayangkara Polda Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Memasuki hari ke sembilan, tiga jenazah korban AirAsia kembali tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, Senin (5/1/2015). Dengan tambahan ini, berarti total jenazah yang sudah dibawa ke Surabaya telah mencapai 37 jenazah.

Tiga jenazah yang baru tiba, dua di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan. Ketiganya Senin sore dibawa dari Pangkalan Udara Iskandar, Kalimantan Tengah ke Bandara Juanda dengan menumpang Hercules CN 295 milik TNI Angkatan Udara.

Pantauan suarasurabaya.net, tiga jenazah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 17.55 WIB dan langsung dibawa menuju ruang pendingin di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara.

“Tim akan langsung lakukan proses pengambilan beberapa sampel yang diperlukan,” kata Komisaris Besar Polisi Awi Setiono, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur.

Untuk identifikasi sendiri, tim DVI melakukan penggabungan dua data dari ante mortem atau data profil jenazah sebelum meninggal serta post mortem data yang didapat dari jenazah itu sendiri. Dua data ini lantas akan digabungkan sehingga bisa mengetahui identitas korban tersebut.

Sementara itu, untuk proses identifikasi sendiri, tim DVI saat ini juga telah dibantu oleh 229 tenaga ahli termasuk 10 diantaranya berasal dari Singapura dan Australia. (fik/ipg)

Teks Foto:
– Tiga jenazah yang tiba di RS Bhayangkara, Senin (5/1/2015) malam, dua di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan.
Foto: Dodi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs