Kamis, 2 Mei 2024

Tertinggal Di Taksi, Uang 10 Juta Kembali ke Pemilik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Nama Muryanto, taksi Orenz mendadak jadi pembicaraan hangat warga Surabaya, sebab kejujuran dan kebaikannyalah yang menggugah kekaguman warga yang mendengarkan ceritanya.

Senin (1/6/2015) pagi Muryanto yang sehari-hari sebagai sopir taksi menghubungi Radio Suara Surabaya, dia menceritakan bahwa menemukan segepok uang.

“Malam minggu, saya menemukan uang di jok belakang. Uang yang saya temukan dibungkus kertas minyak warna coklat,” kata Muryanto.

Dia mengaku sempat bingung mengembalikan uang yang tidak diketahui milik penumpang yang mana. Beruntung ada kawan sopir lain yang mengaku mendengar laporan kehilangan uang Rp. 10 juta di dalam taksi.

“Teman saya dengar di SS. Saya langsung ke kantor dan sudah dihitung pas Rp10 juta. Uangnya langsung saya taruh kantor saja, jadi silahkan diambil di kantor,” ujar dia.

Pada hari Sabtu, (30/5/2015) Suherman warga Tambak Sumur melapor kehilangan uang sebesar Rp10 juta yang saat itu dibawa sang istri.

Saat itu istri beserta anaknya berangkat dari Pondok Candra naik taksi Orenz pukul 18.30 WIB menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Mungkin istri saya ga konsen karena sibuk nyari handphone anaknya, jadi uang Rp10 juta ini terjatuh di jok taksi,” katanya.

Sayangnya sang istri lupa berapa nomor lambung taksi yang ditumpanginya. Istrinya hanya ingat ciri-ciri sopir memakai kacamata dan mengaku tinggal di Klampis.

“Saya juga sudah kontak ke taksi Orenz karena istri saya posisi sudah di Kalimantan, beruntung pak sopirnya menghubungi SS jadi sudah ditemukan, saya sangat terimakasih. Matur nuwun Pak Muryanto. Teman saya dengar di SS. Saya langsung ke kantor dan sudah dihitung pas Rp10 juta. Uangnya langsung saya taruh kantor saja,” kata dia lewat Radio Suara Surabaya. Berikut percakapan Muryanto dan Suherman di Radio Suara Surabaya…{clip*1} (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs