Rabu, 8 Mei 2024

Tiga Panitia Diklat UIN Sunan Ampel Diperiksa Polisi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lambang Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel (Mapalsa) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Foto: mapalsauinsa.blogspot

Tiga orang panitia Diklat SAR Mahasiswa Pecinta Alam Sunan Ampel (Mapalsa) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya menjalani pemeriksaan di Polsek Pagak Malang, terkait insiden meninggalnya dua peserta Diklat SAR, Sabtu (17/10/2015) malam.

AKP Adam Purbantoro, Kasat Reskrim Polres Malang Kabupaten mengatakan, pemeriksaan ini untuk menyelidiki adanya unsur pidana dalam insiden tersebut.

“Pemeriksaan panitia sudah dilakukan sejak kemarin, tapi kemarin tidak maksimal karena semalam fokus untuk pengurusan jenazah. Hari ini pemeriksaan pada panitia dilanjutkan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (18/10/2015) pagi.

Sementara, menurut AKP Adam Purbantoro, dari hasil pemeriksaan sementara, kedua korban meninggal dunia karena dehidrasi dan kecapekan.

Selain itu, kedua jenazah korban tidak diautopsi karena orang tua korban tidak bersedia. “Sudah kami ajukan untuk autopsi, tapi orang tua nggak bersedia. Tidak ada bekas kekerasan di tubuh jenazah,” katanya.

Sebelumnya, dua mahasiswa UIN meninggal dunia saat mengikuti Diklat SAR di Wana Wisata Sumuran RPH Rejosari, Dusun Bekur, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Malang.

Keduanya adalah udi Akbar Rizky (18) jurusan psikologi semester I dan Lutfi Rahmawati (19) semester III jurusan Matematika Saintek.(iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs