Kamis, 2 Mei 2024

Tiga WNA Asal Afghanistan Terjaring Operasi Cipta Kondisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Seorang WNA asal Afghanistan yang terkena operasi cipta kondisi, digelar oleh Polsek Wonocolo, Minggu (22/3/2015). Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Tiga orang Warga Negara Asing asal Afghanistan terjaring operasi cipta kondisi di Jalan Raya Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (22/3/2015) dini hari.

Kompol Naufil Hartono Kapolsek Wonocolo, mengatakan semua surat yang terdiri dari pasport, visa, dan kartu dari UNHCR milik ketiga WNA tersebut lengkap.

“Memang benar ada tiga WNA. Kami tilang karena tidak mempunyai SIM dan hanya membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB),” kata Kompol Naufil, kepada suarasurabaya.net.

Kompol Naufil menambahkan, tiga WNA itu mengaku, kalau mereka baru saja jalan-jalan di Taman Bungkul, dan rencananya mereka mau kembali ke penginapan.

“Saya menginap di Hotel Permata, Juanda, dan dua teman saya itu menginap di Puspa Agro (Rusun). Disana (Hotel Permata dan Rusun Puspa Agro) itu banyak orang dari negara Afghanistan,” kata Muhammad Ameen, salah satu WNA yang terjaring, di depan petugas.

Lantaran tidak ada pelanggaran, tiga WNA itu dibebaskan. Tapi tetap dikenai sanksi tilang. (bry/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs