Jumat, 3 Mei 2024

10 Tahun SCG, Tetap Setia Menjadi Jendela Kota Surabaya

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Angelyne Richer pemilik online shop Simpatik Batik membaca SCG di sela menunggu koleksi batiknya di stand pameran di Spazio. Foto: Abidin/ Dok suarasurabaya.net

Bulan ini menjadi momen bersejarah bagi majalah Surabaya City Guide (SCG). Sebab, tepat pada 5 Mei 2016 ini, majalah gratis terbesar di Surabaya itu genap 10 tahun menemani pembacanya.

Agung Prabowo Manager Marketing SCG mengatakan, di tahun ke-10 ini, SCG berkomitmen terus melangkah maju memberikan yang terbaik bagi pembaca. Sesuai dengan komitmen awal yaitu terus mempresentasikan geliat dinamika kota Surabaya.

“Kita memberikan gambaran suasana kota, wisatanya, baik wisata sejarah, maupun wisata belanja di Surabaya ini,” katanya, pada Radio Suara Surabaya, Kamis (5/5/2016).

Komitemen besar itu juga diukir dari niat awal dengan membangun citra memberikan edukasi, wawasan dan cara pandang warga melalui media ini. Apalagi, SCG salah satu media yang mengangkat tradisi sebagai Free Magazine atau majalah gratis.

“Dari awal niat kita memberikan cuma-cuma bagi warga, mereka hanya mengganti ongkos kirim saja,” jelasnya

Bahkan, selama sepuluh tahun terakhir SCG terus berkembang jauh dari ekspektasi awal dengan mempertahankan hasil produksi sebanyak 50 ribu exemplar perbulan. Seiring perkembangan yang cukup pesat jumlah itu seakan tidak sesuai dengan jumlah penduduk.

“Karena permintaan dari luar Surabaya juga cukup banyak, edisi Mei ini merupakan terbitan edisi khusus yang dicetak sebanyak 100 ribu exemplar,” ujarnya.

Kata Agung, berbagai pencapaian dan penghargaan yang diterima SCG pada tahun ini merupakan kado terindah di ulang tahun ke 10. Di antaranya award dari Universitas Ciputra, yang memberi anugerah The Most Influncial Free Tourism Magazine in Surabaya atau sebagai majalah gratis yang paling berpengaruh di Surabaya.

Seiring dukungan dari sejumlah pihak yang memberikan sumbangsih kepercayaan terhadap media ini, SCG memberikan ucapan terima kasih. Ke depan harapannya dapat meningkatkan kualitas dan mampu terus memegang kepercayaan masyarakat.

Kejutan juga akan menanti pada bulan Juli mendatang, karena SCG akan mengeluarkan edisi sepecial menyambut edisi ke-100. (rdy/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs