Jumat, 29 Maret 2024

30 Menit Ketegangan Penggagalan Pencurian Mobil di Petemon

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi

Edi seorang warga Madura sempat kehilangan mobil Honda Mobilio warna putih dengan nopol M 1577 NB. Namun, setelah dilakukan pencarian dengan warga dan mengudara di Radio Suara Surabaya, mobil tersebut berhasil ditemukan, sudah bergeser jauh hingga 200 meter dari parkir semula.

Awalnya, Edi dan Abdul temannya berkunjung ke rumah saudaranya di Petemon Gang 3 A Surabaya, menggunakan mobil rental dari Madura. Mobil diparkir di dekat toko tidak jauh dari rumah. Namun, setelah 30 menit, mobil hilang dari parkir semula.

“Saya parkir di pinggir toko Petemon Gang III A. Saya tinggal sekitar 30 menit tidak ada. Sekitar pukul 19.30 WIB. Banyak orang yang lihat. Mobil mengarah ke Tidar,” katanya ke Radio Suara Surabaya, Jumat (1/4/2016).

Di sela on air di Radio Suara Surabaya (SS), sejumlah warga di Petemon Gang III ikut membantu mencari mobil. Pihak kepolisian juga dari Polsek Sawahan, anggota Polda Jatim yang kebetulan mendengarkan Radio SS juga ikut memantau pergerakan arah dibawanya mobil oleh pencuri.

Iman Dwi Hartanto penyiar Radio Suara Surabaya terus mengudarakan sesuai laporan korban, jika mobil dibawa ke arah Tidar. Sekitar 15 menit setelah mengudara di Radio Suara Surabaya, tiba-tiba ada warga yang menemukan mobil terparkir di depan gudang sekitar 200 meter dari tempat parkir awal. Kondisi mobil yang semula dikunci otomatis, ternyata dalam keadaan terbuka.

“Beberapa warga sempat melihat orang yang membawa mobil ini. Pelakunya dua orang satunya bercelana pendek dan pakai kaos singlet,” kata Edi.

Edi sangat berterima kasih kepada warga dan Radio Suara Surabaya yang menemukan mobil tersebut. Sebab, mobil ini bukan milik Edi melainkan mobil rental. “Saya menyewa untuk pergi ke rumah saudara,” katanya.

Berikut ini ketegangan Edi saat mengudara di Suara Surabaya bersama penyiar Iman Dwi Hartanto, hingga ucapan terimakasih setelah mobilnya ketemu, {clip*1}.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs