Selasa, 30 April 2024

AKBP Shinto Bakal Mengisi Jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga. Foto: Istimewa

Jabatan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya segera terisi. Jabatan yang sebelumnya diemban AKBP Takdir Mattanete itu akan diisi AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga, yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Jatim.

Telegram Rahasia yang dikeluarkan Polda Jatim bernomor ST/1051/V/2016/RO SDM tanggal 18/05/2016 itu juga berisi rotasi jabatan Kasatlantas Polrestabes Surabaya dari AKBP Andre JW Manuputty digantikan AKBP Adewira Negara Siregar yang sebelumnya menjabat Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim. Sementara AKBP Andre, tercatat akan ditempatkan sebagai Kepala SPKT Polda Jatim.

Kombes Pol Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim membenarkan jika telah terbit telegram rotasi bagi perwira menengah di lingkungan Polda Jatim. Selain itu juga ada tiga Kapolsek yang dirotasi di Surabaya.

“Iya benar. Ini rotasi biasa, untuk mengisi jabatan yang kosong,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat (20/5/2016).

Untuk tiga Kapolsek di Surabaya yang dimutasi diantaranya, Kompol Yulianto Kapolsek Sukomanunggal akan bergeser menjadi Kapolsek Sawahan menggantikan Kompol Agus Bahari. Sedangkan Kompol Agus Bahari akan menempati Kapolsek Gubeng yang ditinggal Kompol Edo Satya Kentriko yang dipromosikan menjadi Wakapolres Jember.

Kapolsek Sukomanunggal akan diisi Kompol Suroso yang sebelumnya menjabat Kasubbagkum Bagsumda Polrestabes Surabaya.

Sementara AKBP Shinto sendiri membenarkan telah menerima informasi telegram itu. Pada prinsipnya, perwira lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 1999 ini siap ditugaskan dimanapun dan di posisi apapun.

“Sebagai polisi, saya siap ditugaskan dimanapun dan dibagian apapun. Terkait program, nanti kalau sudah sertijab,” kata Perwira asal Medan, Sumatera Utara ini dihubungi wartawan.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs