Sabtu, 8 Oktober 2022
Di Bandara Ahmad Yani Semarang

Ada Dua Pencurian Bagasi Pesawat Selama 2015

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Petugas kargo di Bandara Juanda Surabaya sedang memeriksa barang yang akan diangkut. Foto: Dwi/Dok. suarasurabaya.net

PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang mencatat telah terjadi dua kali peristiwa pencurian isi bagasi milik penumpang pesawat terbang di Bandara di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut selama 2015.

“Kalau berdasarkan laporan resmi, ada sekitar dua kejadian,” kata Prijo Jatmiko General manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang di Semarang, Senin (4/1/2016).

Peristiwa pertama, kata dia, terjadi pencurian sejumlah uang dari dalam bagasi penumpang.

Namun, Prijo tidak menjelaskan secara detil kapan serta berapa jumlah uang yang hilang tersebut.

Sementara kejadian kedua pada 28 Desember 2015, yakni pencurian sebuah arloji merek Rolex yang dilakukan oleh petugas porter yang mengurusi bagasi pesawat.

Menurut dia, PT Angkasa Pura langsung merespons cepat terhadap berbagai laporan yang masuk tersebut, meski sesungguhnya area bagasi pesawat bukan ranah perusahaan tersebut.

“Begitu penumpang check in sampai masuk ke pesawat menjadi tanggung jawab maskapai,” katanya seperti dilansir Antara.

Sementara untuk mengantisipasi peristiwa pencurian di bagasi pesawat, ia juga mengimbau calon penumpang memberi pengamanan tambahan pada barang bawaannya.

“Jangan sampai memberi rangsangan bagi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengambil barang di dalam bagasi pesawat,” katanya.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Sabtu, 8 Oktober 2022
26o
Kurs