Senin, 29 April 2024

Ahok Ditetapkan Tersangka, Ini Pernyataan Istana Kepresidenan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Johan Budi Staf Khusus Presiden. Foto : setkab.go.id

Istana Kepresidenan melalui Johan Budi Staf Khusus Presiden menilai Polri telah bersikap transparan, adil, dan profesional setelah menetapkan Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka.

“Apa yang dilakukan oleh Polri sekarang ini sudah memenuhi kaidah-kaidah yang diperlukan, transparan, adil, dan profesional,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Dia menegaskan sejak awal Presiden sudah menyampaikan agar kasus tersebut diproses secara hukum dengan fair dan profesional.

Menurut dia, hal itu sudah disampaikan beberapa kali dalam berbagai kesempatan oleh Presiden Jokowi termasuk bahwa proses hukum harus dihormati.

“Presiden meminta pada semua pihak untuk menghormati proses hukum yang sedang dan akan dilakukan oleh Polri,” katanya seperti dilansir Antara.

Johan menegaskan tugas masyarakat selanjutnya yakni mengawasi proses hukum berikutnya.

Sementara terkait rencana demonstrasi lanjutan pada 25 November 2016, Johan menegaskan hal itu sebaiknya menunggu proses hukum yang berjalan.

“Kita tunggu dulu proses hukum seperti apa. Dan Polri sudah melakukan proses hukum adil, transparan, dan profesional. Karena itu Presiden meminta semua pihak untuk menghormati proses itu,” katanya.

Johan meminta semua pihak untuk juga menyerahkan kasus dugaan penistaan agama tersebut pada proses hukum yang sedang berjalan. (ant/tit/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs