Senin, 20 Mei 2024

Apindo Dukung Sanksi Bagi Pengusaha yang Tak Bayar THR

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendukung sanksi bagi pengusaha nakal yang tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerjanya.

“Pengusaha yang betul-betul nakal, melakukan kecurangan sudah bertahun-tahun tidak membayar THR, monggo diumumkan di media seperti kata Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur, red),” kata Heribertus Gunawan Wakil Ketua Apindo Jawa Timur kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (29/6/2016).

Menurut Heribertus, sesungguhnya beberapa pengusaha merasa keberatan dengan regulasi yang menyatakan pengusaha harus membayar Tunjangan Hari Raya (THR) satu minggu sebelum hari raya.

“Pengusaha masih berkomitmen di Jawa Timur dengan niat yang baik. Mereka akan datang ke Disnaker untuk dicarikan solusinya agar tidak dianggap nakalan,” ujarnya.

Kalau ada pekerja yang lapor, kata Heribertus, pengusaha harus didengar kesulitannya, apakah cashflow atau keuangan. “Ada solusi yang bisa dilakukan. Kalau belum bisa penuh, diberi separuh dulu. Itu bagian komunikasi dengan serikat pekerjanya. Masing-masing punya kesulitan dan harus kita hargai. Sejatinya THR itu pengusaha memberi support untuk pekerja yang merayakan Idul Fitri,” ujar dia.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs