Rabu, 24 April 2024

BUMN Mengajar Libatkan Direksi BUMN Jadi Pengajar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Yetty Kusumawati Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali saat mengajar. Foto: Humas Telkomsel

Beberapa direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi pengajar atau guru disekurangnya 78 sekolah yang tersebar dibeberapa daerah wilayah Jawa Timur, dalam rangkaian Program BUMN Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Satu diantara pengajar adalah Yetty Kusumawati yang juga Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, disebuah sekolah di Magetan Rabu (10/8/2016).

Menurut Yetty program BUMN Mengajar merupakan bagian dari program nasional bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka memperingati 71 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Saat mengajar, materi yang dibawakan di depan kelas adalah berbagi pengalaman dengan para siswa dan memberikan inspirasi kepada siswa melalui berbagai cerita tentang industri serta menanamkan nilai kejujuran, disiplin dan kerja keras.

“Telkomsel bersama Telkom dengan beberapa BUMN lain, mendapat mandat dari Kementerian BUMN untuk menyelenggarakan acara khusus BUMN Hadir untuk Negeri di provinsi Jawa Timur,” kata Yetty.

Kegiatan ini, kata Yetty sudah berlangsung mulai 5 Agustus 2016 lalu, dan direksi Telkom telah menjadi pengajar untuk menyukseskan gerakan BUMN Mengajar di beberapa sekolah, seperti SMAN 1 Bangkalan, SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 2 Surabaya dan SMA Glagah Banyuwangi.

HUT Kemerdekaan RI merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Diharapkan dengan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menyemarakkan semangat kemerdekaan.

“Program ini kami harapkan akan memperkuat semangat 71 tahun Kemerdekaan Indonesia dengan melibatkan seluruh pemegang kebijakan, yakni Pemerintah Pusat melalui Kementerian BUMN, Pemerintah Daerah, seluruh BUMN dan masyarakat,” pungkas Yetty.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs