Jumat, 19 April 2024

Besok, Car Free Day Surabaya Aktif Lagi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Car Free Day di Jalan Tunjungan. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Masyarakat Surabaya dapat kembali beraktivitas di hari Minggu pagi dalam Car Free Day (CFD), mulai besok, Minggu (24/1/2016). Pemerintah Surabaya telah menyatakan, Surabaya aman dari ancaman.

M Fikser Kasubbag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, mulai besok CFD di tiga titik di Surabaya kembali diaktifkan. “Sudah koordinasi, Car Free Day kembali jalan normal di tiga titik mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radio Suara Surabaya, Jumat (22/1/2016).

Dengan demikian, masyarakat Surabaya sudah bisa kembali beraktivitas di tiga lokasi CFD di Surabaya. Antara lain di Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, dan Jalan Kertajaya.

Hal ini dibenarkan oleh Sumarno Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) saat berada di Asrama Transito Dinas Transmigrasi dan Kepegawaian, Sabtu (23/1/2016).

Dia mengatakan, warga Surabaya sudah tidak perlu takut dengan ancaman apapun. “Karena Surabaya saat ini sudah aman. Jadi, ayo berolahraga lagi” kata Sumarno kepada wartawan.

Minggu lalu, Pemkot Surabaya memutuskan untuk meniadakan CFD mengingat beberapa hari sebelumnya telah terjadi teror bom di kawasan Sarinah, serta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Meski pada saat itu CFD ditiadakan, warga Surabaya tetap memadati Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo. Hanya saja sebagian dari warga yang biasa bersepeda mengaku kecele karena saat itu Jalan Raya Darmo tidak ditutup pada hari Minggu pagi. (den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs