Kamis, 18 April 2024

Bharatika Festival 2016 Tantang Anak Muda Adu Kreatifitas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
ilustrasi

Tema Punggawa Cipta, pada kompetisi Bharatika Festival 2016 yang diperuntukkan bagi anak muda se-Indonesia kali ini menantang berpikir kreatif pesertanya menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kompetisi Bharatika Festival 2016 ini sendiri merupakan ajang kompetisi desain dengan inovasi terbaik yang dibagi untuk kategori mahasiswa dan siswa SMA.

Kategori mahasiswa dijadwalkan memperebutkan trophy Gold, Silver dan Bronze sedangkan kategori siswa SMA akan memperebutkan trophy Gold.

Lomba kategori mahasiswa terdiri dari 9 kompetisi diantara Print Ad, Packaging Desain, Billboard, Corporate Identity, Visual Merchandising, Lamp Desain, Chair Desain, Workspace Re-design dan Innovation Challenge.

Untuk kategori siswa SMA ada 3 kompetisi yaitu Photography, T-Shirt Desain dan Short Clip. Untuk Talkshow bertema Reset Mindset digelar Selasa (15/3/2016). Pembicara antara lain: Nani Rosana (pengrajin Karung Goni), Muh. Rois Abidin (Founder Craftline.co.id) dan Agus Winoto (Sekjen PPPI Jawa Timur). Para pembicara ini bakal menjelaskan hubungan antara desain dengan ekonomi kreatif.

Talkshow bertajuk Opportunity in Creativity digelar pada Sabtu (19/3/2016) menghadirkan Iyan Susanto (Creative Director at Leo Burnett Jakarta), Irene Saputra (Senior Graphic Desain at Colman Ideas) dan Ritchie Permadi (Art Director Russel & Rizky).

Rangkaian berbagai kegiatan yang dimulai Selasa (15/3/2016) hingga Sabtu (19/3/2016) tersebut digelar di Kompleks Balai Pemuda, Surabaya.

“Festival bagi siswa SMA, mahasiswa maupun masyarakat umum ini digelar dengan berbagai kegiatan. Mulai lomba, pameran hasil karya lomba, awarding night, talkshow dan workshop. Masyarakat dipersilahkan mengikuti berbagai workshop yang digelar,” ujar Anette Firmawan Panghegar Ketua Bharatika Festival 2016 pada suarasurabaya.net, Senin (14/3/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs