Senin, 15 Agustus 2022

Calon Penerima Beasiswa Pendidikan Wajib Tes Psikologi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mahasiswa baru calon penerima beasiswa pendidikan wajib ikuti tes psikologi. Foto: Totok suarasurabaya.net

275 mahasiswa serius menjawab soal-soal psikotes yang diberikan oleh Unit Pelayanan Konsultasi Psikologi (UPKP) Untag Surabaya. Para peserta adalah mahasiswa baru calon penerima beasiswa pendidikan dari pemkot Surabaya.

Digelar di Gedung Pascasarjana Untag Surabaya, tes psikologi wajib dilakukan dan diikuti oleh calon peserta penerim abeasiswa pendidikan tersebut. Seleksi ketat memang dilakukan bagi para mahasiswa baru tersebut.

Beasiswa pendidikan yang diberikan melalui Dinas Sosial Kota Surabaya ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Surabaya terhadap mahasiswa kurang mampu asal Surabaya untuk tetap dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan tingginya.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Surabaya terhadap dunia pendidikan dimana pemerintah ingin mahasiswa kurang mampu asal Kota Surabaya dapat terus mengenyam pendidikan tinggi,” terang Lia Kusumawati staf pelaksana seleksi dari Dinsos Kota Surabaya.

Nantinya, lanjut Lia, Pemkot Surabaya akan memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada mahasiswa yang lolos seleksi yang dilakukan. Penerima beasiswa pendidikan dari Pemkot Surabaya ini wajib memiliki indeks prestasi minimal 2,75.

“Jadi beasiswa yang akan diberikan nanti penuh, empat tahun untuk program S1 atau D4 dan tiga tahun untuk program D3,” lanjut Lia.

Sementara itu, ditambahkan Rr. Amanda Pasca Rini, S.Psi, M.Psikolog, Kepala UPKP Untag Surabaya, bahwa ini merupakan bentuk tanggungjawab Pemkot Surabaya memberikan bantuan belajar kepada mahasiswa yang berpotensi.

“Pelaksanaan psikotes ini merupakan kerjasama antara UPKP Untag Surabaya dengan Dinas Sosial. Kami sangat mendukung program ini karena program kepedulian pemerintah ini sangat membantu mahasiswa yang memiliki potensi untuk terus melanjutkan pendidikannya sampai akhir. Ini sangat dibutuhkan,” pungkas Amanda pada suarasurabaya.net, Senin (28/11/2016).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Senin, 15 Agustus 2022
25o
Kurs