Selasa, 21 Mei 2024

Curi Motor, Warga Bendul Merisi Dimassa

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Mukhsin saat di kantor polisi, Polsek Wonokromo. Foto : Istimewa

Aksi pencurian kendaraan bermotor siang hari di tempat kos Jalan Karangrejo Sawah Gang 6, berhasil digagalkan warga. Bahkan, pelaku diketahui bernama Mukhsin, warga Bendul Merisi juga berhasil ditangkap, dipukuli warga.

Aksi pencurian motor Supra X 125 CC berhasil digagalkan oleh Sulastri ibu kos yang mengetahui upaya pencurian kendaraan bermotor. Waktu itu, dia yang sedang mengepel garasi melihat motor milik Achmad Razaki (25) dipegang orang tidak dikenal

Sulastri pun memegang motor milik Achmad Razaki yang dibawa orang tidak dikenalnya, dan menanyakannya. “Kamu temannya siapa? Ini motornya Mas Achmad, kok dibawak,” tanya Sulastri, pada orang tak dikenal itu.

Karena tidak ada jawaban dari pelaku yakni Mukhsin, Sulastri langsung berteriak maling. “Motor saya pegang, dan teriak maling. Warga langsung berdatangan dan memukuli orang yang nyuri motor beramai-ramai,” cerita dia pada suarasurabaya.net.

Tidak hanya itu, warga juga menyeret dan membawa Mukhsin keluar dari tempat kos. Bahkan, warga yang geram dengan ulah pencuri menyiram tubuhnya dengan bensin, dan nyaris dibakar.

“Seminggu ini sudah ada dua kali warga sini (Karangrejo Sawah, red) sering kehilangan motor,” ujarnya.

Beruntung berhasil digagalkan, karena polisi datang. Teriakan maling motor, dan warga yang terus memukuli Mukhsin. Ternyata juga didengar polisi dari Polsek Wonokromo yang saat itu melakukan patroli.

“Kita mendatangi lokasi, setelah mendengar teriakan. Warga ternyata masih memukuli pelaku. Tapi, kita berhasil mengamankan dari amukan warga, setelah itu kita bawah ke kantor polisi, Polsek Wonokromo,” AKP Jhon Kanit Binmas Polsek Wonokromo. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs