Sabtu, 27 April 2024

Demo Tuntut Ahok Diakhiri Sholat Ashar Berjamaah di Depan Balai Kota

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ormas Islam yang menuntut (Ahok) Gubernur DKI Jakarta diproses hukum sholat Ashar berjamaah di depan Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016). Foto: Farid suarasurabaya.net

Unjuk rasa gabungan ormas Islam yang menuntut (Ahok) Gubernur DKI Jakarta diproses hukum, diakhiri sholat Ashar berjamaah di depan Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sholat ashar itu, dipimpin Habib Muchsin Al Attos yang dianggap sebagai salah satu ulama kharismatik dari Condet, Jakarta Timur.

Dari pantauan sejak pukul 13.00 WIB, demonstrasi yang diikuti ribuan peserta ini, berlangsung tertib. Usai sholat, massa dari berbagai ormas itu langsung membubarkan diri.

Para pengunjuk rasa itu, kini menunggu pembuktian dari Kabareskrim Polri, yang berjanji memeriksa Basuki Tjahaja Purnama, karena diduga menghina kitab suci umat Islam.

Sebelumnya, pimpinan sejumlah ormas Islam, dan Amien Rais politisi Partai Amanat Nasional, melakukan orasi di depan Kantor Bareskrim Polri, kawasan Gambir Jakarta pusat. (rid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs