Sabtu, 20 April 2024

Diduga Korupsi Pipanisasi, Kantor PDAM Sidoarjo Digeledah Kejaksaan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Pompa air PDAM Surabaya yang ada di Umbulan. Foto : Taufik/Dok suarasurabaya.net

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo menggeledah Kantor PDAM Sidoarjo Senin (22/2/2016) pagi, terkait dugaan kasus korupsi pipanisasi senilai Rp8,9 miliar.

Informasi yang dihimpun, tempat yang digeledah penyidik Kejari Sidoarjo adalah ruang adminitrasi, bagian umum, kemudian ruangan tingkat direktur keuangan, pelayanan, operasional dan direktur utama.

Penyidik mengumpulkan semua dokumen, terkait dugaan kasus korupsi pipanisasi untuk 10 ribu sambungan rumah, nilainya sekitar Rp8,9 miliar di tahun 2015 dan awal tahun 2016.

Tempat yang digeledah diberi garis pembatas dilarang masuk dan dikunci oleh penyidik Kejari Sidoarjo agar tempatnya tidak bisa dimasuki sembarang orang, hanya penyidik Kejari yang bisa masuk.

La Ode Muhammad Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sidoarjo saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan di kantor PDAM. Namun, dirinya tidak bisa menjelaskan secara detail.

“Memang benar. Tapi yang pimpin penggeledahan Pak Widodo Utomo, bukan saya. Silakan kontak beliaunya (Widodo Utomo, red),” kata La Ode Muhammad saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (22/2/2016).

Sementara Bimo Ariesdianto Direktur Pelayanan saat dihubungi suarasurabaya.net belum ada jawaban. Meski ada nada sambung. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs