Senin, 20 Mei 2024

FPI Laporkan Produsen Panci Ke Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Andry Ermawan kuasa hukum dari FPI menunjukan laporan polisi. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

PT Tekstroindo Anugerah Sukses Abadi pabrik panci di Jalan Kedungturi, Sidoarjo, dilaporkan ke Polisi oleh ormas Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur (Jatim) Rabu (27/1/2016).

Laporan tersebut dilakukan di SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Jatim, terkait panci yang diproduksi PT Tekstroindo Anugerah Sukses Abadi.

Choiruddin Sekretaris FPI Jatim mengatakan, laporan yang dilakukan itu sebagai tindak lanjut dan informasi masyarakat, bahwa beredar alat memasak berupa panci bertulisan lafal Alhamdu dan Allah.

“Temuan pertama itu di Pasuruan, lalu di Jember, Lumajang, dan beberapa daerah lainnya. Sehingga masyarakat resah,” kata Choiruddin, disela membuat laporan di SPKT Polda Jatim, Rabu (27/1/2016).

Tulisan lafal Alhamdu dan Allah itu berupa stiker yang tertempel di panci, kata Choiruddin yang menjadi masalah adalah letak yang bukan pada tempatnya.

“Masa tulisan berlafal allah ditempatkan di panci untuk memasak. Seharusnya kan diletakan dan ditempatkan pada yang benar. Ini sama saja dengan penistaan,” ujar dia.

Menurut dia, Anugerah Sukses Abadi harus menarik produksinya yang sudah beredar luas. “Pemiliknya itu juga harus dipidana dan meminta maaf kepada masyarakat, melalui media,” kata Choiruddin. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs