Jumat, 3 Mei 2024

Gamer dari Lima Kota, Bertarung Di Grand Final Point Blank Hitec Mall Cup 2016

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Point Blank Hitec Mall Cup 2016 telah di penghujung kompetisi. Babak 8 besar, Semifinal dan Grand Final diselesaikan dalam sehari, Minggu (27/11/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Point Blank Hitec Mall Cup 2016 telah di penghujung kompetisi. Babak 8 besar, Semifinal dan Grand Final diselesaikan dalam sehari, Minggu (27/11/2016).

Bayu Nugroho Event Organizer Igamer World mengatakan, Point Blank Hitec Mall Cup 2016 hari ini di penghujung kompetisi. Event kompetisi Game terbesar di Jatim ini digelar Hitec Mall di lima kota, Madiun, Malang, kediri, Jember dan Surabaya.

“Empat 4 daerah sudah ada pemenangnya 1, 2, dan 3. Untuk yang juara 1 dari daerah dikirim ke Surabaya, memperebutkan gelar Final,” ujarnya di Hitec Mall Surabaya, Minggu (27/11/2016) sore.

Bayu mengatakan, babak 8 besar kompetisi Game yang dipublis Garena ini dibagi dua grub dengan ditarungkan 4 tim untuk satu grupnya. Selanjutnya disaring lagi jadi dua tim setiap grup untuk menuju Semi Final. Sampai tinggal empat tim saja yang bertarung dalam Grand Final.

“Kompetisi melibatkan tim yang berisi lima orang melawan lima orang dengan mode Game Bom Mission. Mereka saling seorang dan adu strategi dengan waktu 30-45 menit,” katanya.

Kompetisi Game yang diklaim bisa menjadi cabang olahraga e-sport ini telah dimulai sejak 23 September babak penyisian sampai hari ini pada puncaknya. Jumlah peserta pengisian di Madiun sebanyak 48 tim, Malang 45 tim, Kediri 72 tim, Jember 32 dan Surabaya 55 tim.

“Game yang dipublish Garena ini lebih pada mengembangkan jiwa e-sport remaja Indonesia. Ada nilai sportifitas, kerja tim, dan kepemimpinan. Mereka juga harus bisa mengontrol emosi sesama tim agar bisa memenangkan pertarungan,” katanya. (bid/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs