Senin, 20 Mei 2024

Gara-gara Minyak Kayu Putih, Pria Ini Dihakimi Massa di Gunung Anyar Tengah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pelaku yang mengambil minyak kayu putih di sebuah minimarket di jalan Gunung Anyar Tengah diamankan pihak kepolisian. Foto: Taufik suarasurabaya.net.

Seorang pria babak belur dimassa warga usai terpergok mengambil minyak kayu putih di sebuah minimarket di jalan Gunung Anyar Tengah Surabaya, Minggu (18/12/2016).

AKP Nur Khomari Kanit Binmas Polsek Rungkut mengatakan, empat botol minyak kayu putih yang diambil pelaku senilai sekitar Rp200 ribuan.

Nur menjelaskan, awalnya pelaku masuk seperti biasa ke minimarket tersebut. Namun tak selang lama, tiba-tiba dia keluar dengan gelagat mencurigakan.

“Lalu salah satu pegawai minimarket melihat di CCTV ternyata pelaku mengambil empat botol minyak kayu putih yang disembunyikan di dalam bajunya,” kata Nur pada suarasurabaya.net.

Usai tahu ternyata pelaku mengambil barang, pegawai minimarket langsung keluar mendatangi pelaku dan memintanya untuk membayar.

Tapi pelaku malah melarikan diri dan lupa meninggalkan sepeda motornya di depan minimarket. Saat hendak kembali mengambil sepeda motornya, pegawai minimarket langsung teriak “Maling” hingga warga sekitar berdatangan dan menghakiminya.

“Saat dihakimi massa, pria tersebut bilang ojok pak iki gawe anakku pak (Jangan pak ini buat anak saya, red),” ujar dia.

Kemudian pelaku berhasil melarikan diri dan bersembunyi di belakang sebuah masjid. Namun pelaku kembali dipergoki warga dan langsung dibawa ke Balai RW.

“Ada salah satu pegawai minimarket lainnya yang menghubungi kami dan kami langsung mengamankan pelaku,” katanya.

Saat ini, barang bukti berupa empat minyak kayu putih berukuran besar dan sepeda motor milik pelaku sudah diamankan di Mapolsek Rungkut. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs