Jumat, 26 April 2024

Garda Bangsa Jatim Galakkan Kampanye Anti Narkoba

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kampanye anti narkoba yang digelar Garda Bangsa Jawa Timur di Panti Sosial Rehabilitasi Napza Teratai, Kamis (31/3/2016). Foto : dok Garda Bangsa

DKW Garda Bangsa Jawa Timur hari ini (31/03/2016) menggelar kampanye “enjoy tanpa narkoba” di Panti Sosial Rehabilitasi Napza Teratai milik Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur. Kampanye ini merupakan bagian dari upaya Garda Bangsa untuk mengajak para pemuda perang melawan narkoba.

“Kampanye ini bagian dari upaya kami membasmi narkoba, para mantan pengguna juga harus diapresiasi dan selalu didampingi,” kata Kabil Mubarok, Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur.

Menurut Kabil, Jawa Timur merupakan daerah urutan dua nasional dalam kasus penggunaan narkoba. Ironisnya, penggunaan narkoba sudah merata di semua kalangan. Bahkan, sudah merambah ke dunia pendidikan.

“Jatim ini masuk urutan kedua pengguna Narkoba, jadi sudah mengerikan. Kami di Garda Bangsa mempunyai organ bernama Anak Garda Anti Narkoba (AGAN) sehingga mampu menjadi corong dalam memerangi narkoba,” kata politisi Fraksi PKB DPRD Jawa Timur ini.

Dalam sosialisasi di Panti Rehabilitasi Napza yang beralamat jalan Balongsari Dalam 1 Surabaya ini, Garda Bangsa Jawa Timur memberikan hiburan stand up comedy, musisi eks pengguna narkoba, dan pelepasan balon kebebasan. Selain itu, sebanyak 100 eks pengguna narkoba penghuni panti juga mendapatkan motivasi dari Raka Raki Jatim 2016. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs