Kamis, 25 April 2024

Garda Bangsa Serukan Anak Muda Perang Melawan Narkoba

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Foto: Jose suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Dewan Pembina Nasional Garda Bangsa menyerukan kepada pemuda Indonesia agar menjadi pemuda kreatif dan terdepan dalam memerangi narkoba serta radikalisme.

“Dengan kreatifitas, kita mampu menjadi apa yang kita inginkan. Dengan kreatifitas seluruh anak negeri dari Aceh sampai Papua, bangsa ini semakin maju dan kuat dalam menghadapi persaingan global,” kata Muhaimin Iskandar di puncak peringatan hari lahir (harlah) Garda Bangsa ke-17 di Glora Bung Karno (GBK), Minggu (13/32016).

Muhaimin mengatakan, garda bangsa yang sebelum ini dikenal angker dan garang, sekarang sudah berubah. Garda bangsa membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung.

Puncak peringatan HUT Garda Bangsa dimeriahkan dengan pertandingan sepakbola antara tim Garda Bangsa yang menurunkan atas H Abdul Muhaimin Iskandar, Ketum Pembina Nasional Garda Bangsa, Kang Cucun A Syamsurijal Ketum DKN Garda Bangsa, H Abdul Kadir Karding Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan M Hanif Dhakiri Menteri Ketenagakerjaan melawan legenda sepakbola nasional yang dimotori Rochie Putirai.

Dalam pertandingan tersebut tim Garda Bangsa berhasil unggul 2-0 atas legenda sepakbola nasional. Adapun gol Garda Bangsa dicetak oleh Kang Cucun dan Hanif Dhakiri.

Muhaimin Iskandar Ketum Pembina Nasional Garda Bangsa meminta diganti oleh Muhammad Nasir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), karena kehabisan energi alias kelelahan.

Usai bermain sepakbola, Kang Cucun Syamsurijal menjelaskan, pertandingan ini sebetulnya hanyalah simbolik bahwa Garda Bangsa memiliki kepedulian terhadap atlet-atlet nasional yang dahulunya turut mengharumkan nama bangsa, namun kini mereka hidup dalam tekanan ekonomi.

Dalam puncak harlah ini juga dimeriahkan beberapa artis Ibu kota. M Hanif Dhakiri Menteri Ketenagakerjaan, juga menghangatkan suasana dengan lagu Bongkar yang dipopulerkan Iwan Fals.(jos/dop/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs