Jumat, 3 Mei 2024

Garuda Janji Beri Pelayanan Terbaik Bagi CJH Pengguna Maskapainya

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pesawat Garuda Indonesia yang berada di Hangar GMF Aero Asia Cengkareng, Kamis (4/8/2016). Foto : Jose suarasurabaya.net

Maskapai nasional Garuda indonesia beserta anak perusahaan, berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk jemaah calon haji yang akan terbang bersama Garuda. Pada musim haji tahun 2016 ini, Garuda akan mengangkut 79.020 jemaah melalui delapan embarkasi, Banda Aceh, Padang, Medan, Jakarta, Solo, Balik Papan, Makasar dan Lombok. Di luar delapan embarkasi itu, akan dilayani oleh maskapai penerbangan arab saudi, termasuk Surabaya.

Dalam pelaksanaan penerbangan haji tahun ini, Garuda mengoperasikan 12 pesawat berbadan lebar. Terdiri dari, 2 Boeing 747-400 (berkapasitas 455 seat), 4 boeing 777-300-ER (berkapasitas 393 seat), dan 5 Air Bus 330-300 (berkapasitas 360 set)

Pada acara kunjungan persiapan penerbangan haji 2016 di Hangar GMF Aero Asia Cengkareng, M Arif Wibowo Direktur utama Garuda indonesia mengatakan, bahwa persiapan untuk operasional penerbangan haji akan melibatkan seluruh anak perusahaan, tidak hanya maskapai.

Untuk memastikan operasional penerbangan haji berjalan lancar, Garuda Indonesia Group telah melakukan berbagai upaya seperti perawatan armada, sistem ground handling, layanan inflight catering, juga termasuk awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan haji.

Untuk memudahkan komunikasi, setiap penerbangan akan diikut sertakan awak pesawat atau petugas dari daerah embarkasi.

Garuda indoonesia akan mengawali penerbangan musim haji 1437 H / 2016. Keberangkatan gelombang pertama tanggal 9 agustus sampai 21 agustus langsung menuju madinah. Sedangkan, pemberangkatan gelombang ke dua dimulai 21 agustus sampai 5 september 2016, langsung jeddah.

Peninjaun persiapan penerbangan haji, dilakukan bersama Abd Djamil Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama.

Dirut Garuda Indonesia maupun Dirjen PHU berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik, dengan belajar pengalaman musim haji tahun lalu. Peninjauan diakhiri dengan melihat fasilitas di pesawat garuda 777-300ER.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk jemaah haji indonesia,” kata Dirut Garuda. (jos/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs