Jumat, 10 Mei 2024

Hujan Deras, Surabaya Barat Banjir

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Banjir di Simpang Empat BCA- Gwalk Citraland, Surabaya. Rabu (24/2/2016). Foto : Yacob via e100;

Setelah diguyur hujan deras, pada Rabu (24/2/2016) sore, Surabaya langsung dikepung banjir, terutama di wilayah Surabaya Barat. Beberapa netter facebook e100 dan twitter @e100ss juga pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan kondisi banjir tinggi.

Beberapa kawasan yang terendam banjir diantaranya Raya Dukuh Kupang, Vila Bukit Mas dan Raya Lontar.

Kata Christian “Jl Pattimura dalam sekali banjirnya, sementara Essaedy menulis “BM ( Bukit Mas) banjir setinggi 50 cm hati hati melintas.

Tak hanya via facebook, beberapa netter di twitter @e100ss juga melaporkan daerah-daerah yang saat ini dilanda banjir.

Akun junednerut ‏@juned80571307 mentweet “hidari lewat jl hr muhamad dulur…perempatan patung kuda Banjir se lutut…”

kilatwahonojati ‏@kilatwahonojati juga menulis kondisi banjir di Unesa Lidah Wetan Banjirnya ngeri di Unesa Lidah wetan”.

Bahkan beberapa lokasi di Surabaya sudah digenangi banjir setinggi ban sepeda motor hingga setinggi ban mobil.

Akun Cahyo Dwi Susanto ‏@caysusantomenulis “motor R2 hati2x kawan melintas dpn Royal Mitra 10 genangan air sampai knalpot 40 cm lalin babatan wiyung padat merayap+hujan deras”.

Di kawasan G-Walk Citraland juga dilaporkan banjir sudah melebihi tinggi ban mobil dan ada yang sudah mengirimkan foto ada mobil Suzuki Swift dalam posisi setengah terendam banjir. Cob ‏@yacob_A menulis “banjir parah di premapatn bca gwalk. Dket greja katolik”. Cuitan ini, juga diikuti dengan kiriman video yang menggambarkan banjir sore tadi.

Sementara itu akun Rizal Agung Prakosa ‏@prakosarizal meyebutkan “Jl Ketintang Madya banjir +/- 30 cm. Beberapa motor mogok.”.

Bambang Setiajid Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda menjelaskan, dari pantauan Citra Radar, sore tadi hujan mengguyur beberapa wilayah di Jawa Timur. Diantaranya Surabaya barat dan selatan, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Nganjuk, Tuban sisi barat dan Ponorogo sisi barat.

Intensitas hujan paling deras di Surabaya Selatan, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan sampai mendekati Probolinggo. “Waspada angin kencang. Dan melihat kondisi awannya kemungkinkan hujan akan berlangsung lama,” katanya. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs