Rabu, 24 April 2024

Jalan Rusak di Depan SMPN 3 Krian Mencapai 140 Kubik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Satu diantara jalan rusak yang ada di kawasan Krian. Foto: dok. suarasurabaya.net

Jalan rusak di depan SMPN 3 Krian sekitar 140 kubik dan untuk memperbaikinya butuh waktu enam hari.

Sadeli PPK Balai Besar V Wilayah Taman-Waru-Bypass Krian mengatakan, jalan tersebut memang sudah beberapa kali ditambal dan sekarang terkelupas lagi. Ini karena kondisi kendaraan yang melintas di sana luar biasa padat.

“Dua malam ini kita sudah fokus di sana karena memang kerusakan jalan yang paling panjang di sana,” kata dia.

Jika memperbaiki jalan rusak secara manual dengan tenaga manusia, kata dia, hanya bisa 3 kubik per hari. Jadi diupayakan menggunakan mesin coalmiling agar segera selesai.

“Mesinnya sudah ada dan sudah mulai proses perbaikan. Satu malam mampu 10 ton. Kalau melihat kerusakan di Krian berarti butuh sekitar 6 hari untuk menyelesaikan perbaikan,”ujar dia.

Namun karena saat ini masih musim hujan, lanjut dia, jalan yang rusak akan dilapisi dengan beton kering kemudian dilapisi dengan aspal.

Mestinya dengan kondisi lalu lintas di Krian harus menggunakan beton 3D. Kata dia, kalau memakai beton biasa tidak akan bisa lama dan pasti rusak lagi. Apalagi kendaraan yang melintas di jalur ini adalah truk-truk berat sehingga perlu dibeton permanen.

“Nanti siang kami akan evaluasi lagi hasilnya seperti apa, baru akan kami sampaikan lagi langkah ke depan seperti apa,” ujarnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs