Kamis, 2 Mei 2024

Kebakaran Pabrik Sparepart Diesel di Petemon Belum Berhasil Dipadamkan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Foto : Denza Perdana suarasurabaya.net

Hampir tiga jam, api yang membakar pabrik diesel di Petemon gang 4 no 48 Surabaya, Kamis (7/2/2016) belum berhasil dipadamkan.

Pantauan suarasurabaya.net titik api masih membara dan belum bisa dijinakkan unit-unit PMK yang melakukan pemadaman sejak pukul 18.00 WIB.

Jilatan api saat ini bahkan membahayakan perumahan warga, sebab arah api saat ini berada di bagian belakang gedung yang berdekatan dengan rumah penduduk.

Warga khawatir api akan merembet ke rumah warga, karena itu PMK melakukan penyemprotan untuk melokalisir api.

Sementara itu Polisi juga sudah mengamankan lokasi kebakaran, dengan memberi barikade sampai 5 meter, agar menghindari kemacetan dan memberikan ruang bagi petugas pemadam kebakaran untuk bertugas.

Dari keterangan PMI, dilaporkan dalam pemadaman kebakaran ini ada seorang petugas yang tertimpa rerntuhan bangunan, hingga berita ini disampaikan belum diketahui nama petugas dan bagaimana kondisi korban.

Sementara itu, saat pemadaman berlangsung sempat terdengar ledakan satu kali. Diduga ledakan berasal dari kendaraan atau bahan-bahan kimia yang ada di dalam pabrik.

Pabrik diesel milik Mulyadi Kartono Kuan ini, terbakar sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kebakaran pemilik sedang berada di luar kota, menurut warga yang melapor pada Radio Suara Surabaya ada 3 kendaraan dalam pabrik yang tidak bisa dikeluarkan, ELF, Bison dan L300 bak terbuka. (rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs