Selasa, 28 Mei 2024

Kondisi Kesehatan Dahlan Iskan Menurun

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dahlan Iskan setelah menjalani pemeriksaan di penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Senin (17/10/2016). Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Dandeni Herdiana Kepala Seksi Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengatakan, pemeriksaan dilanjutkan Rabu (19/10/2016) karena mempertimbangkan kesehatan Dahlan Iskan.

“Yang bersangkutan minta sendiri supaya pemeriksaan dilanjut besok lagi. Karena kondisi kesehatannya menurun, mempunyai penyakit transplantasi hati,” kata Dandeni Herdiana, Selasa (18/10/2016).

Penyidik telah menghadirkan dokter untuk memastikan kesehatan Dahlan Iskan mengingat selama menjalani pemeriksaan Dahlan Iskan kooperatif.

“Yang bersangkutan juga sudah berkomitmen akan menyelesaikan pemeriksaan ini, karena dia juga kooperatif,” ujar dia.

Untuk menghindari permasalahan di belakang hari, penyidik pun mencantumkan keterangan di dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

“Seperti yang bersangkutan minta ditunda dan dilakukan pemeriksaan besi itu, kita cantumkan di dalam BAP. Agar tidak ada persoalan hukum dikemudian hari,” ujarnya.

Sebelumnya, pemeriksaan penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terhadap Dahlan Iskan, pada Selasa (18/10/2016) sudah selesai. Pemeriksaan akan dilanjutkan kembali pada Rabu (19/10/2016) besok.

“Pemeriksaan selama delapan jam, itu capek. Dilanjutkan besok pemeriksaannya. Dan itu sudah ada kesepakatan antara penyidik dengan DI yang diperiksa sebagai saksi,” kata Maruli Hutagalung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Selasa (18/10/2016).

Dalam pemeriksaan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB tersebut, penyidik melanjutkan pertanyaan pada Senin kemarin.(bry/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs