Selasa, 28 Mei 2024

Kuasa Hukum Dahlan Benarkan Pelaku Suap adalah Pengacara JP Group

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dahlan Iskan. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

HR, pengacara yang memberikan sejumlah uang ke AKBP Brotoseno, salah satu penyidik menangani kasus cetak sawah fiktif di Ketapang, Kalimantan Barat, terkena operasi tangan tangan Mabes Polri, beberapa hari lalu.

Riri Purbasari Dewi salah satu tim kuasa hukum Dahlan Iskan mengaku, HR adalah laywer Jawa Pos Group. Namun, untuk kasus cetak sawah fiktif di di Ketapang, Kalimantan Barat, HR bukanlah tim kuasa hukumnya.

“Pak Dahlan tidak pernah kenal dengan pengacara berinisial HR, kalau ada pertanyaan (seperti itu). Tapi dia orang Jawa Pos Group. Pengacaranya Jawa Pos Group,” kata Riri, saat di Polda Jatim, Jumat (18/11/2016).

Menurut dia, Dahlan Iskan, kliennya, sudah tidak bersentuhan dengan manajemen Jawa Pos selama sepuluh tahun lebih. “Saya sebagai lawyer DI merasa prihatin. Karena, Pak Dahlan sekarang panen fitnah,” ujar Riri.

Dia mencontohkan, orang yang berinisial HR dikatakan sebagai lawyer Dahlan Iskan. Padahal, dalam perkara cetak sawah hanya tiga orang yang menjadi penasehat Dahlan Iskan.

“Lawyer dalam urusan cetak sawah hanya kami bertiga, saya, Pak Imam, dan Pak Mursyid. Sepengetahuan saya HR itu juga corporate lawyer beberapa perusahaan di Jakarta. Tidak etis saya sebutkan,” ujar Riri.

Dahlan Iskan diperiksa sebagai saksi untuk perkara cetak sawah. “Pak Dahlan yakin bahwa yang dilakukan itu 100 persen kebijakan,” ujar dia.(bry/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs