Senin, 20 Mei 2024

Lokasi Makam Sulistina Sutomo Belum Ditentukan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Makam Bung Tomo di Kompleks Pemakaman Umum Ngagel Surabaya, Rabu (31/8/2016). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Hj Sulistina Sutomo, istri Bung Tomo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ngagel Surabaya, Rabu (31/8/2016).

Berdasar pantauan di Kompleks Pemakaman Ngagel Surabaya, ada beberapa pilihan lokasi makam almarhumah.

Pertama, di dalam pagar makam Bung Tomo yang berada di dalam Tempat pemakaman Umum, sebelah utara Jalan Ngagel. Jika almarhumah dimakamkan tepat di sebelah timur atau samping kiri makam Bung Tomo, maka petugas harus membongkar lantai keramik dan pohon yang berada di bagian tersebut. Jika dimakamkan di sebelah barat atau kanan, maka akan memakai lahan kosong yang dikelilingi pagar berwarna kuning tersebut.

Kedua, di sebelah selatan yang juga komplek makam pahlawan, mengingat selama ini pahlawan selalu dimakamkan sendirian, tidak bercampur dengan makam keluarganya.

Perlu diketahui, Hj Sulistina Sutomo, istri Bung Tomo, wafat pada usia 91 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016) pukul 01.24 WIB. Rencananya jenazah akan dibawa ke Surabaya, disemayamkan dan dilakukan shalat jenazah di Masjid Al Akbar Surabaya. Jenazah kemudian akan dimakamkan di Pemakaman Ngagel, Surabaya.(fik/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs