Jumat, 19 April 2024

Maling Ini Nekat Bugil untuk Membobol Rumah di Kenjeran

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kedua tersangka pembobol rumah saat di Mapolsek Kenjeran, Jumat (25/3/2016). Foto: Istimewa

Amir Hamzah (29) warga Jalan Randu Agung, Surabaya dan Rahmad (33), warga Bulak Banteng, Surabaya nekat membobol rumah milik Rohadi di Jalan Kenjeran, Kamis (24/3/2016). Amir yang bertugas membobol rumah, rela telanjang bulat agar lancar saat menaiki pagar.

Kompol Bambang Chistanto Utomo Kapolsek Kenjeran mengatakan, sebelum beraksi tersangka sudah memantau rumah korban. Begitu keadaan sepi, kedua tersangka langsung beraksi ketika malam hari. Karena di bagian depan rumah korban terdapat pagar yang cukup tinggi, tersangka pun memutuskan untuk membuka seluruh pakaiannya.

“Tersangka telanjang bulat dengan tujuan agar tidak kecantol saat memanjat pagar rumah itu,” ujar Kompol Bambang di Mapolsek Kenjeran, Surabaya, Jumat (25/3/2016). Setelah berhasil memasuki rumah, tersangka membawa kabur uang Rp500 ribu dan ratusan bungkus rokok.

Beberapa jam kemudian, korban tiba di rumahnya dan kaget melihat rumahnya dalam keadaan berantakan. Korban langsung mengecek rekaman CCTV. Benar saja, aksi pelaku pencurian sambil bugil bulat terekam CCTV. “Dari CCTV tersangka bisa dikenali. Mereka ditangkap di rumah mereka masing-masing,” katanya.

Di hadapan polisi, tersangka nekat mencuri karena terdesak kebutuhan hidup. Aksi telanjang yang dia lakukan hanya untuk meringankan saat memanjat pagar. “Agar tidak kecantol pagar, saya telanjang,” kata Amir. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs