Minggu, 5 Mei 2024

Mendikbud Memastikan Pelaksanaan Unas dan UNBK Tidak Menemui Kendala Berarti

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Para siswa SMA Hang Tuah 1 Surabaya sedang melaksanakan UNBK, Senin (4/4/2016). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Anies Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung serentak, Senin (4/4/2016) ini.

Meski masih ada beberapa daerah mengalami kendala akibat faktor cuaca maupun transportasi namun menurut Anies kendala telah teratasi.

“Memang ada beberapa sekolah yang terkendala cuaca dan transportasi sehingga jadwalnya bergeser. Tapi karena soal sudah dikirim sejak awal, tidak menjadi kendala,” ujarnya kepada wartawan saat memberikan keterangan di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Senin (4/4/2016).

Demikian halnya untuk pelaksanaan UNBK di Indonesia. Menurutnya, surabaya merupakan contoh pelaksanaan UNBK yang cukup baik.

“Mudah-mudahan, lebih banyak lagi sekolah yang menggunakan komputer untuk pembelajaran. Jadi adanya komputer bukan untuk pelaksanaan ujian, tapi komputer adalah fasilitas pembelajaran, yang saat ujian nasional bisa dipakai untuk ujian,” katanya.

Di SMA Hang Tuah 1, Anies Baswedan sempat menemui siswa yang akan mengikuti ujian.

Anies didampingi Soekarwo Gubernur Jatim dan Tri Rismaharini Walikota Surabaya sempat berinteraksi bersama siswa. Tidak hanya itu, ketiganya juga sempat berfoto groufie dengan siswa. (den/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs