Senin, 20 Mei 2024

Menhub Apresiasi Layanan Penumpang di Stasiun Gubeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan RI (tengah) saat di ruang VVIP Stasiun Surabaya Gubeng. Foto: Totok suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan berikan apresiasi kinerja dan operasionalisasi layanan PT KAI Daop 8 Surabaya saat hadir dan melihat dari dekat kinerja operasionalisasi layanan kepada masyarakat calon penumpang kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng.

“Kinerjanya sudah cukup bagus. Seluruh layanan untuk calon penumpang dilakukan dengan menggunakan sistem baru dan modern sehingga membuat layanan menjadi mudah dan tidak menyulitkan calon penumpang,” kata Budi Karya.

Dengan layanan yang mudah dan cepat seperti yang ada di Stasiun Surabaya Gubeng tersebut, Budi berharap akan terus ditingkatkan, agar masyarakat serta calon pengguna moda transportasi kereta api makin merasa nyaman.

“Jika kinerja yang bagus dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat ini terus ditingkatkan, tidak menutup kemungkinan stasiun Gubeng ini akan menjadi contoh bagi stasiun lainnya di Indonesia untuk menerapkan kinerja seperti yang ada disini,” kata Budi Karya.

Pada kesempatan hadir di Stasiun Surabaya Gubeng, Budi sempat menemui beberapa calon penumpang dan berbicara dengan mereka serta menanyakan bagaimana layanan PT KAI kepada para calon penumpang.

“Mereka mengatakan layanan cukup bagus dan antrean tidak terlalu panjang. Dengan layanan yang bagus seperti itu, menutup kemungkinan munculnya calo, juga pungli,” ujar Budi yang didampingi Prasetyo Boeditjahjono, MM., Direktur Jenderal Perkeretaapian, dan Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Sementara itu, menyoal rencana pembangunan trem di Kota Surabaya, Budi menyampaikan bahwa rencana tersebut sudah matang dan selanjutnya akan dilakukan pembangunan fasilitas-fasilitas bagi angkutan massal itu.

“Perencanaan sudah matang dan detil rencana juga sudah dibahas, termasuk untuk pembiayaan. Selanjutnya nanti akan dilakukan pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung bagi pembangunan dan operasionalisasi trem tersebut. Untuk tahap awal akan dibangun dari Joyoboyo, Wonokromo,” ujar Budi.

Usai menemui wartawan, di ruang VVIP Stasiun Surabaya Gubeng, Jumat (30/12/2016) Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan beserta rombongan melakukan peninjauan di Terminal Purabaya, Bungurasih di Sidoarjo.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs