Rabu, 1 Mei 2024

Muhammadiyah Akan Gelar Shalat Ied di 87 Titik di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Ribuan umat Islam melaksanakan sholat Idul Fitri di halaman Taman Surya Balaikota Surabaya, Senin (28/7/2014). Foto : Wakhid/Dok. suarasurabaya.net

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya menyiapkan sebanyak 87 titik lokasi Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah, Rabu, (6/7/2016). Shalat Ied ini dumulai pukul 06.00 WIB.

M Arif`an Sekretaris PDM Surabaya mengatakan, dari 87 titik tersebut ada tiga tempat yang digelar Shalat Ied dengan jumlah jamaah besar. Diantaranya, di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Lapangan Hokky Jl. Darmawangsa dan di Depan Tugu Pahlawan.

“Di Lapangan Hokky, renacananya akan hadir Prof Dr Syafiq A. Mughni Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” katanya kepada suarasurabaya.net, Selasa (5/7/2016).

Arif`an mengatakan, hampir semua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di seluruh kecamatan menyelenggarakan Shalat Idul Fitri. Diantaranya, di Jalan Kombes Pol M. Duriyat, Jalan Blauran, Parkiran Samsat Manyar, Jalan Kapasan (depan pasar Kapasan), Lapangan Bangunsari, dan halaman JX Internasional Ekspo.

Selain dipimpin oleh imam dan khatib dari pimpinan Muhammadiyah Surabaya dan Jawa Timur, Shalat Ied juga dipimpin Pimpinan Muhammadiyah dari daerah lain.

“Di Gelora 10 Nopember dipimpin ustadz Ahmad Muhajir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta,” kata Arif `an.(bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs