Selasa, 7 Mei 2024

Pemilik Motor Dibuang di Kebun Tebu, Pelaku Perampasan Ditembak

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Kamarullah alias Amar, yang baru ditangkap digelandang tim Buser Cobra Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Kamarullah alias Amar, kos di Jalan Nangka, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, pelaku perampasan motor di Pasuruan, ditangkap tim buser Cobra Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (19/8/2016) malam.

Penangkapan yang dipimpin Kompol Faraouk dan Iptu Fauzi, bersama enam anggotanya terpaksa memberikan tembakan terhadap Amar, lantaran Amar melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

“Tersangka Amar kita tembak kaki kanannya. Karena saat ditangkap di tempat kos, mendorong anggota dan melarikan diri,” kata AKBP Taufiq Herdiansyah Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, kepada suarasurabaya.net, Jumat (19/8/2016).

Dia menjelaskan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari Ita Lestari, yang menjadi korban motor. Pada 2 Agustus lalu korban melaporkan di Polsek setempat, jajaran Polres Pasuruan. Korban bersama dengan tersangka bermaksud untuk berangkat ke Malang. Namun, di tengah perjalanan, tersangka menghentikan laju motornya yang dikendarainya, yakni Honda Beat Nopol N 6101 OV.

“Setelah itu leher korban dicekik dengan tali rafia, wajahnya juga dipukul hingga pingsan. Kemudian, korban dibuang di kebun tebu wilayah Pasuruan. Tersangka membawa kabur motor korban dan uang senilai Rp300 ribu,” ujar dia.

Sementara, Amar sendiri hingga sekarang masih diperiksa oleh penyidik unit Premanisme Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs