Jumat, 17 Mei 2024

Presiden Jokowi Temui Petinggi Uni Eropa di Belgia

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: Antara

Setelah lawatan ke Jerman dan Inggris, Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah aktivitas di Brussels, Belgia, Kamis (21/4/2016). Antara lain bertemu Presiden Komisi Eropa serta juga Raja Belgia.

Di ibu kota Uni Eropa tersebut, Presiden mengawali kegiatan dengan menerima kunjungan kehormatan dari Mrs. Federica Mogherini High Representative-Vice President Komisi Eropa, di Hotel Steigenberger Wiltchers.

Presiden juga melakukan sejumlah pertemuan dengan petinggi Uni Eropa, antara lain dengan Martin Schulz Presiden Parlemen Eropa, Donald Tusk Presiden Dewan Eropa, dan Jean Claude Juncker Presiden Komisi Eropa bertempat di kantornya masing-masing.

Jokowi Presiden juga menghadiri jamuan santap siang oleh Jyrki Katainen Wakil Presiden Bidang Pekerjaan, Pertumbuhan, Investasi dan Daya Saing Komisi Eropa. Dalam jamuan santap siang tersebut, turut hadir pula sejumlah CEO perusahaan papan atas Eropa diantaranya CEO Rolls-Royce, Rio Tinto, AXA, dan Siemens.

Setelah jamuan santap siang, Presiden melakukan pertemuan dengan para CEO dari negara-negara Nordik di Hotel Steigenberger Wiltchers.

Pada sore hari, Presiden berkunjung ke Royal Palace, dimana Presiden Jokowi melakukan pertemuan Tete-A-Tete dengan Phillippe Raja Belgia.

Setelah rangkaian kegiatan di Brussels selesai, pada malam harinya, Presiden akan bertolak ke Den Haag, Belanda dan selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Belanda yang mengambil tempat di Grand Hotel Amrath Kurhaus, Den Haag.(jos/den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs