Senin, 6 Mei 2024

Presiden Jokowi Tiba di Hangzhou

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat (2/9/2016). Foto: Setpres

Usai menjalani penerbangan selama sekitar enam jam dari Jakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Joko Widodo Presiden beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Jumat (2/9/2016) pukul 13.15 Waktu Setempat (WS) atau 12.15 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Xiaoshan, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Sugeng Rahardjo dan istri. Presiden dan rombongan juga disambut oleh Wang Jianman Wakil Ketua Chinese People`s Political Consultative Conference, He Guanxia Wakil Gubernur Kota Hangzhou.

Dalam penyambutan tersebut, Presiden Joko Widodo menerima bunga tangan dari putra-putri RRT sebelum melewati jajar kehormatan dan menuju kendaraan rombongan. Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju hotel tempat menginap selama berada di Hangzhou.

Mengawali rangkaian kegiatannya di RRT, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RRT Xi Jinping di West Lake State Guest House.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan berkunjung ke Alibaba Group Corporate Campus di mana Presiden akan bertemu dengan pendiri Alibaba Group Jack Ma. Di sana, Presiden akan meninjau portofolio produk dan juga lingkungan kantor milik Alibaba Group. (jos/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs