Minggu, 5 Mei 2024

Pria Asal Korea Diamankan Polisi di Masjid Istiqlal Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pria asal Korea dengan baju gamis warna biru yang diamankan polisi ini langsung masuk ke dalam mobil patroli polisi dan dibawa ke Polres Jakarta Pusat. Foto: Faiz Fajarudin suarasurabaya.net

Seorang pria asal Korea diamankan petugas kepolisian di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (3/11/2016). Pria yang berusia sekitar 35 tahunan tersebut diamankan karena paspornya sudah kedaluwarsa.

Dengan baju gamis warna biru, pria tersebut menutup sebagian wajahnya dengan kain, dan langsung masuk ke dalam mobil patroli polisi dan dibawa ke Polres Jakarta Pusat.

Petugas kepolisian di Istiqlal menyita identitas pria tersebut, dan petugas lain membawa ke kantor Polres Jakarta Pusat.

Sementara Abu Hurairah Abdul Salam Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal mengatakan, pria asal Korea tersebut sudah tiga hari bolak-balik di Masjid Istiqlal.

Menurut informasi, pria tersebut ingin pindah agama Islam, tetapi kata Hurairah, di Masjid Istiqlal memang ada pelayanan Mualaf, tetapi kalau surat-suratnya tidak lengkap atau kedaluwarsa maka pihak masjid tidak bisa melayani.

“Pelayanan Mualaf surat-suratnya (harus) lengkap ya. Kalau nggak lengkap kami tidak melayani,” ujar Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan kalau pria asal Korea tersebut sudah mendatangi petugas Masjid Istiqlal, tapi karena surat-suratnya tidak lengkap, maka petugas tidak bisa memenuhi keinginannya.

Justru Abu Hurairah mengira pria tersebut tampaknya terkena gangguan jiwa.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs