Selasa, 11 Juni 2024

Ratusan Massa GEMA 212 Lakukan Aksi Mendesak Rusia Keluar dari Aleppo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ratusan Massa dari Gerakan Kemanusiaan (GEMA) 212 melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedubes Rusia di Jalan Rasuna Said, kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ratusan Massa dari Gerakan Kemanusiaan (GEMA) 212 melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedubes Rusia di Jalan Rasuna Said, kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Dengan membentangkan spanduk dan membawa poster bergambar korban-korban serangan Rusia di Aleppo, mereka mendesak kepada pemerintah Rusia meninggalkan Aleppo Suriah demi kemanusiaan.

Poster dan spanduk yang mereka bawa bertuliskan “Stop Killing In Aleppo”, “Stop Suriah Memerah Darah”, “Stop The Slaughter In Aleppo”,dan “Aleppo Berdarah, save The Children”

Para pengunjuk rasa menilai, tindakan Rusia yang melakukan serangan dan menewaskan rakyat Aleppo yang tidak lebih dari kejahatan kemanusiaan.

“Hari ini kita berkumpul di tempat ini, bukan karena kita orang-orang pengangguran, tidak mempunyai pekerjaan, tidak bence kepada pihak-pihak tertentu, tetapi kita berkumpul disini dalam rangka menuntut hak kemanusiaan saudara-saudara kita di Aleppo,” ujar Muhammad Syafii saat berorasi yang kemudian disambut teriakan takbir dari massa aksi.

Dia menilai, bangsa-bangsa yang mengaku pejuang hak asasi manusia, ternyata mereka justru penghianat hak asasi manusia.

GEMA 212 juga mendesak kepada pemerintah Indonesia memperjuangkan rakyat Aleppo dengan mendesak PBB agar Rusia bisa keluar dari Aleppo. Selain itu, mereka juga minta masyarakat berjuang melalui media sosial menyuarakan kalau serangan ke Aleppo merupakan kejahatan kemanusiaan.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 11 Juni 2024
26o
Kurs