Selasa, 23 April 2024

Rekonstruksi Pembunuhan Oleh Taat Pribadi Dilakukan Senin Pagi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Taat Pribadi saat berada di Polda Jatim Surabaya. Foto : Abidin suarasurabaya.net

Ditreskrimum Polda Jatim berencana akan melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Abdul Gani, yang dilakukan oleh Taat Pribadi Pengasuh Padepokan Dimas Kanjeng pada Senin (3/10/2016).

Rencananya, rekonstruksi akan digelar di padepokannya di Dusun Sumber Cengkelek RT 22, RW 8, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Untuk mengamankan dan mempermudah proses tersebut, pihak kepolisian akan menurunkan personel dari kesatuan Brimob (Brigade Mobile) dan Sabhara (Satuan Bhayangkara) di sekitar lokasi kejadian.

“Ada sekitar 300 personel, 2 SSK (satuan setingkat kompi berjumlah 100 personel) dari Polda Jatim dan Sabhara Polres Probolinggo,” kata Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim, Minggu (2/10/2016).

Dalam rekonstruksi tersebut, selain tersangka Taat Pribadi yang hadir, tersangka lainnya yang ikut terlibat melakukan pembunuhan terhadap Abdul Gani juga akan hadir.

Untuk menghadirkan tersangka tersebut, polisi harus membawa Taat Pribadi dari Polda Jatim ke Probolinggo. Menurut kabar, Taat Pribadi akan diberangkatkan dari Surabaya malam ini dengan kendaraan khusus setelah itu dibawah ke Polres Probolinggo.

“Rekonstruksi yang dilakukan Taat Pribadi akan dilakukan besok pagi, di sekitar bunker lokasi pembunuhan Abdul Gani,” ujarnya. (bry/tit/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs