Selasa, 30 April 2024

Semen Indonesia Ekspansi ke Pantai Timur Sumatera

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Samana Citra Agung membentuk perusahaan patungan (Joint Venture Company) dengan nama PT Semen Indonesia Aceh.

Perjanjian pembentukan perusahaan ini ditandatangani oleh Suparni Direktur Utama Semen Indonesia dan Deni Pahlevi Direktur Utama Samana Citra Agung, di kantor Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (17 Maret 2016).

Pembentukan ini dalam rangka menjaga kesinambungan dan mengimbangi pertumbuhan bisnis, serta sejalan dengan Rencana Jangka Panjang Perseroan, khususnya strategi pengembangan kapasitas (Undertake Capacity Growth).

Suparni, Direktur Utama Semen Indonesia, mengatakan bahwa pendirian Semen Indonesia Aceh ini sebagai bentuk ekspansi pabrik semen baru berikutnya bagi Semen Indonesia untuk memenuhi permintaan semen di wilayah Sumatera, khususnya Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Perseroan menilai bahwa daerah Pantai Timur Sumatera memiliki potensi pertumbuhan konsumsi semen yang tinggi.

“Proyeksi pertumbuhan permintaan semen di area pemasaran yang berdekatan dengan pabrik Semen Indonesia Aceh mencapai 6,5 persen per tahun dalam jangka panjang. Jadi pembangunan pabrik baru ini merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi sekaligus memenuhi permintaan domestik,” kata Suparni.

Pabrik Semen Indonesia Aceh akan dibangun dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun. Proyek pembangunan pabrik Semen Indonesia Aceh dilakukan di atas lahan seluas 1.500 Ha yang berkedudukan di Kecamatan Batee dan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.(jos/iss/rst)

Foto :
– Suparni Direktur Utama Semen Indonesia dan Deni Pahlevi Direktur Utama Samana Citra Agung, di kantor Kementerian BUMN Jakarta

Foto: Jose suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs