Sabtu, 4 Mei 2024

Terminal Petikemas Raih Penghargaan Prima Utama

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kembali menerima penghargaan dengan kategori tertinggi yaitu Prima Utama dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Foto: PT. Terminal Petikemas Surabaya via redaksi

PT. Terminal Petikemas Surabaya (TPS) kembali menerima penghargaan dengan kategori tertinggi yaitu Prima Utama dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Seperti pada release yang diterima suarasurabaya.net, penghargaan yang rutin dilaksanakan 2 tahun sekali ini bukan yang pertama bagi TPS untuk mendapatkan penghargaan melainkan yang ke 6 kalinya sejak pertama kali mengikuti penilaian ditahun 2006.

Sebagai operator terminal TPS selalu konsisten dalam meningkatkan mutu layanan kepada pengguna jasanya. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan Prima Utama yang salah satu kriteria penilaiannya adalah Produktivitas dalam Pencapaian Target Pelayanan. Kriteria ini sangat sesuai dengan kebijakan perusahaan yang selalu meningkatkan produktivitas pelayanan. Sebagai contoh kecepatan layanan bongkar muat kapal internasional yang meningkat dari dari 22 jam menjadi 20 jam per kapal. Kecepatan layanan penerimaan dan pengeluaran petikemas juga mengalami peningkatan dari 28 menit menjadi 27 menit.

Pada tahun ini upaya yang dilakukan manajemen TPS untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa berupa penambahan lapangan penumpukan seluas ± 4 ha, elektrifikasi container crane dan mendatangkan 3 unit CC yang baru.Semua ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa.

Manajemen TPS menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Perhubungan yang secara konsisten melaksanakan agenda penilaian ini sehingga mampu memotivasi TPS selalu berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan layanan kepada pengguna jasa. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs