Rabu, 15 Mei 2024

Tito Puji Budi Gunawan dan Syafruddin

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jendral Polisi Tito Karnavian Kapolri berfoto bersama dengan Jendral Polisi Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) saat pelantikan Komjen Polisi Syafruddin, Sabtu (10/9/2016). Foto : Faiz suarasurabaya

Pelantikan Komjen Polisi Syafruddin juga dihadiri Jendral Polisi Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Dalam kesempatan tersebut, Jendral Polisi Tito Karnavian Kapolri mengucapkan selamat kepada Budi Gunawan yang sudah mengemban amanat baru sebagai Kepala BIN.

“Saya ucapkan selamat kepada senior kami bapak Jendral Polisi Budi Gunawan yang sudah mengemban amanat baru sebagai Kepala Badan Intelijen Negara. Mudah-mudahan di tempat yang baru, bapak bisa melaksanakan tugas yang sangat penting sebagai pimpinan intelijen negara,” ujar Tito dalam pidatonya di acara pelantikan Wakapolri baru di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2016).

Kapolri mengaku akan mendukung langkah-langkah dan kebijakan BIN. Selain itu, Tito juga berharap dengan kepemimpinan Budi Gunawan sebagai KaBIN, kerjasama antara Polri dan BIN semakin meningkat.

“Kami dari Kepolisian Republik Indonesia sepenuhnya akan mendukung langkah-langkah dan kebijakan dari Kepala BIN agar dapat melaksanakan tugas yang baru. Dan sebaliknya juga mohon kerja sama antara BIN dan Polri semakin meningkat dengan kehadiran bapak ada di posisi penting tersebut,” kata dia.

Sementara pelantikan Syafruddin sebagai Wakapolri atau orang kedua Polri ini, kata Tito, mempunyai arti yang sangat penting bagi bangsa dan negara.

“Pemilihan bapak Syafruddin sebagai Wakapolri tentunya dinilai dari berbagai aspek terutama kompetensi beliau, pengalaman beliau bertugas di berbagai tempat mulai di jabatan operasional, komando sampai jabatan staf di kependidikan. Ini memberikan arti dan penilaian utama untuk menempatkan beliau di posisi penting ini,” kata Tito.

Dan sesuai aturan, menurut Tito, posisi yang penting ini merupakan prerogatif Kapolri yang dikonsultasikan kepada bapak presiden terlebih dahulu.

Dengan diangkatnya Komjen Pol Syafruddin, Kapolri berharap, jendral bintang tiga itu bisa membangun dan meningkatkan citra Polri di mata publik.

“Kepada bapak Wakapolri yang baru, saya ucapkan selamat, mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas untuk bersama-sama membangun Polri, terutama untuk meningkatkan citra Polri di mata publik,” ujar Kapolri. (faz/tit)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs