Jumat, 3 Mei 2024

UNUSA Siap Buka Megister Keperawatan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Visitasi dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi didampingi Ketua yayasan RSI dan Rektor saat meninjau lokasi kampus UNUSA. Foto: Humas.

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA) siap menerima mahasiswa program magister keperawatan tahun ini. Kepastian ini setelah mendapat visitasi dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Jumat (25/3/2016).

Patdono Suwignjo Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, mengatakan sepanjang hasil visitasi memenuhi persyaratan teknis administratif dan akademik. Maka, pihaknya akan memberikan izin UNUSA membuka pascasarjana keperawatan mulai tahun akademik 2016-2017 mendatang.

“Biasanya kendalanya pada tidak adanya tempat praktek dan dosen yang memenuhi persyaratan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (25/3/2016).

Patdono mengatakan, program magister di bidang kesehatan, memang ditawarkan kepada perguruan tinggi yang dianggap mampu. Sebab, hal ini untuk mengatasi problem minimnya gelar S2 di kalangan dosen ilmu kesehatan.

Achmad Jazidie Rektor UNUSA menyambut baik visitasi yang dilakukan Kemenristek Dikti. Dia mengatakan, jika izin untuk membuka S2 keperawatan itu segera diperoleh, maka UNUSA menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang mendapatkan mandat untuk menyelenggarakan program S2 keperawatan.

“Ini perlu kita syukuri, karena ke depan program S2 Keperawatan sangat dibutuhkan bukan hanya untuk mengisi tenaga dosen yang mensyaratkan minimal berizajah S2, tapi juga rumah sakit membutuhkan lulusan ini untuk tingkat manajerial,” katanya. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs