Senin, 20 Mei 2024

Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Dimulai dengan Lagu Indonesia Raya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ribuan buruh dari berbagai aliansi mulai tiba di kantor gubernur Jl Pahlawan Surabaya sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (21/11/2016). Foto: Taufik suarasurabaya

Setelah sempat melakukan aksi longmarch dari berbagai sentral industri, baik yang berada di Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya, ribuan buruh dari berbagai aliansi tiba di kantor gubernur Jl Pahlawan Surabaya sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (21/11/2016)

Membawa ribuan motor serta puluhan truk dan bus, massa yang mayoritas berasal dari FSPMI, FPN, serta LEM (logam elektronik mesin) PSSI ini tiba di kantor gubernur dan langsung melakukan orasi bergantian.

Aksi sendiri digelar untuk mendesak gubernur Jawa timur bisa merevisi peraturan gubernur nomor 121 thn 2016 tentang UMK 2017. Massa minta UMK bisa diputuskan sesuai aspirasi mereka yaitu minimal Rp3,6 juta.

Pantauan suarasurabaya.net, setelah pengunjuk rasa berdatangan massa langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti ribuan buruh. Aksi sendiri hingga saat ini mash terus dilakukan.

Rencananya massa aksi nanti juga akan ditemui oleh soekarwo gubernur Jawa timur.(fik/dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs